Tidak pernah ada waktu untuk

Ketika hati menjadi murka akan suatu hal, selalu ada hal lain yang membuat hati menepis dan membuang jauh-jauh rasa murka dan merubahnya menjadi rasa bersalah yang dalam dan rasa bersyukur yang tidak ada habisnya.

Selalu ada janji yang ingin ditepati, selalu bertambah setiap harinya. Setiap murka, iri hati, kecewa, dan rasa sedih yang begitu mendalam datang menyapa lalu ingin menetap, selalu saja hal lain itu datang dan mengusir jauh-jauh rasa tanpa kompromi itu.

Bahkan dulu dan sekarang. Selalu seperti itu. Terimakasih karena masih memandang dari sisi yang bijak dan dewasa. Terimakasih atas upaya penyadaran yang datang dengan cara yang indah dan menyentuh. Terimakasih karena setiap jahat datang selalu ada baik yang melindungi....

Sehingga tidak ada waktu untuk mengeluhkan hal-hal yang sebenarnya tidak perlu dikeluhkan. Baik selalu membuat hati membisikkan janji luar biasa yang ingin dan harus dilaksanakan, yang tidak boleh ditinggalkan walau hati selalu goyah.

Allah.. terimakasih atas terang yang diberikan, yang membuat rasa jahat itu hanya singgah sebentar dan memberikan pelajaran yang sangat luar biasa...

Sehingga tidak ada waktu untuk...menuruti kata jahat.

Komentar